Uang dan Keyakinan

July 08, 2021
afi

Di kondisi seperti ini, banyak sekali orang yang kesulitan masalah uang.

Ada yang pendapatannya terhenti karena di-PHK. Ada juga yang bisnisnya macet. Ada banyak istri yang tidak mendapat uang belanja karena suaminya terkena masalah keuangan.

Jika ada yang membaca tulisan ini, janganlah berputus asa.

Saya ingin menceritakan kisah Rhonda Byrne. Pada suatu titik dia ada di titik terendah kebangkrutan. Pusing tujuh keliling.

Sampai kemudian anaknya menghadiahkan sebuah buku kepadanya. Judul buku itu adalah The Science of Getting Rich. Buku terbitan lama, tahun 1910.

Buku itu kemudian menginspirasi Rhonda Byrne untuk membuat The Secret yang menjadi fenomena global dan diterbitkan ke banyak bahasa.

Tidak hanya Rhonda Byrne, banyak nama-nama besar terpengaruh oleh The Science of Getting Rich karangan Wallace D.Wattles ini. Jejak-jejak pemikiran Wallace bisa ditemukan pada karya-karya Napoleon Hill, Anthony Robbins, dan juga Robert Schuller.

Di buku itu Wallace menceritakan bahwa semua penciptaan dimulai dari pikiran. Semua barang yang ada di dunia ini, termasuk juga semua kondisi dalam hidup kita bisa kita ciptakan terlebih dahulu di dalam pikiran kita.

Pikiran itulah nanti yang akan berlanjut kepada niat. Niat kemudian akan menjadi tindakan. Tindakan kemudian akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan kemudian akan menciptakan peluang-peluang. Lalu terciptalah takdir.

Wallace juga mengajarkan bahwa kekayaan bisa didapatkan lewat kreatifitas, bukan lewat kompetisi. Karena dengan mengajarkan pikiran untuk kreatif maka itu artinya kita beralih dari pola pikir keterbatasan menjadi pola pikir keberlimpahan. Ketika sesuatu dibutuhkan, maka sesuatu itu bisa diciptakan atau didatangkan untuk memenuhi kebutuhan.

Apapun kondisi kita saat ini, bangunlah keyakinan diri bahwa kondisi pasti bisa dan pasti akan berubah. Lampaui apa yang tampak di permukaan. Karena Tuhan pasti punya hadiah terindah untuk orang-orang yang punya keyakinan dan mau berusaha untuk kreatif.

Salam,
Awan
(bersambung…)

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *