Rejeki Dari Silaturrahim, Memberi dan Berbagi

March 18, 2021
Awan Rimbawan

TDA itu apa sih?
Tangan Di Atas…

Iya maksudnya Tangan Di Atas itu apa?
Memberi…

Memberi apa?
Apa saja yang bisa diberikan…

TDA bagi saya adalah sebuah komunitas di mana orang2 di dalamnya suka memberi… suka berbagi… apa pun itu…

Termasuk juga memberi dan berbagi ilmu…

Seperti contohnya beberapa waktu yg lalu, Mas Dedy Swamedia baru saja ikutan training.

Walaupun Mas Dedy bilangnya baru masuk di bidang itu, dan belum sepenuhnya paham materinya… Tapi beliau bersedia buat sharing…

Biar bisa praktek bareng2 katanya…

Nah ini niatan yang bagus banget, memberi itu tidak harus nunggu hebat dulu… tidak harus nunggu sempurna dulu… apa yang bisa diberikan, langsung saja diberikan…

Semangatnya berbagi, memberi, walau belum hebat, walau belum sempurna…
Malah nanti bisa dapat teman seperjalanan…
Malah nanti bisa dapat teman praktek dan pengalaman2 baru… bahkan rezeki yg tak diduga2…

Di silaturahmi di TDA saya juga ketemu sama Teh Nancy.

Teh Nancy ini bilang gara2 sering silaturrahim dengan seseorang suhu di TDA, lalu kenal lah dengan dunia saham. Lalu bulan juni-juli 2020 mulailah dikit2 beli.

Karena ga punya ilmunya, maka rugi lah dia. Tidak menyerah, dia memperdalam lagi ilmunya di tempat lain. Kok ya kebetulan dapat momennya… bulan Agustus dan September mulai berani action lebih masiv.

Bulan ini dia nunjukkin ke saya dashboard nya. Alhamdulillah take profit dulu bulan ini, kata Teh Nancy. Buat beli tanah katanya.

Walaupun dia tidak memperdalam ilmu saham di TDA, tapi interaksi dengan member TDA itulah akhirnya Teh Nancy bisa dapat rezeki nomplok.

Saya dapat izin dari Teh Nancy buat share dashboardnya, tapi beberapa kolom beliau request untuk ditutup.

Kata Teh Nancy, karena dunia saham ini sangat beresiko besar. Profit hari ini belum tentu menjamin profit bulan depan. Saya cuman beruntung masuk di momen yg tepat, kata Teh Nancy. Jadi screen shot ini bukan sebagai rekomendasi untuk masuk ke dunia saham ya. Karena bisa jadi sekarang sudah tidak seperti kemarin2 momennya.

Teh Nancy menambahkan, bukan bidang sahamnya yang jadi penekanan, tapi yg beliau tekankan adalah tentang pentingnya bersilaturrahim, memberi dan berbagi. Karena dari sana nanti akan ada peluang2 yang tertrigger dari silaturrahim tersebut.

Mungkin itu artinya silaturrahim membawa rejeki. Rejeki dari arah yg tak disangka2… min haitsu laa yahtasib…

Btw, mau belajar memberi? Besok ada program TDAbox. Hanya 10rb saja per box. Silahkan yg mau memberi, dan berbagi bisa kontak http://wa.me/62811231150 🙂

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *