Penyakit Jantung dan WordPress

July 01, 2012
Awan Rimbawan

Apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba terserang penyakit yang menyebabkan jantung tidak bisa berfungsi cukup kuat untuk memenuhi kebutuhan badan?

Dengan kondisi jantung yang melemah maka fisik pun juga akan melemah, bahkan beban pikiran pun bisa berakibat yang fatal.

What will you do?

Menyesali nasib?

Merasa bahwa hidup yang tidak adil?

Ataukah Anda akan memberikan makna lain pada hidup? Menggunakan kondisi saat ini sebagai dasar untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Hari ini saya bertemu dengan Phia Sinambela, seorang ibu yang ketika hamil mengalami sebuah kondisi bernama postpartum cardiomyopathy (pregnancy-associated heart failure). Kondisi ini jika tidak di deteksi dengan secara dini bisa mengakibatkan seorang ibu meninggal setelah melahirkan tanpa diketahui penyebabnya.

Mbak Phia saya memanggilnya, masih tetap mempunyai semangat hidup yang enerjik walaupun belum lama keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi jantung. Bahkan beliau minta diajari cara menggunakan WordPress agar bisa berbagi dan meningkatkan awareness terhadap penyakit yang belum banyak diketahui ini kepada ibu-ibu yang sedang hamil.

Di sela-sela saya menerangkan tentang perbedaan konsep Post dan Page pada WordPress, beliau minta ijin ke belakang.

Ternyata di belakang Mbak Phia muntah2 karena pengaruh obat yang keras dan efek sampingnya adalah lambung yang mual2.

Setelah beres, lanjut lagi belajarnya.

Sungguh sebuah semangat belajar yang tinggi.

Hari ini saya belajar bahwa manusia tidak dapat mengontrol sebuah keadaan, tetapi manusia selalu bisa mengontrol arti dari keadaan itu.

Jika sesuatu terjadi kepada kita, maka kita bisa mengartikannya sebagai musibah atau mengartikannya sebagai sebuah cara untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Mbak Phia, tetap semangat ya!

Semoga tulisan2 nya bisa di baca oleh ibu-ibu hamil lain nya.

Mbak Phia dan Mas Asido di apartemen nya deket Centrum Arnhem ­čÖé

Facebook Comments