NASI GORENG KAMBING DI JAKARTA

April 08, 2019
Awan Rimbawan

oleh : Awan Rimbawan

“Maknyusss” Sedapnya!
Begitu gumam saya di dalam hati ketika suapan pertama nasi goreng kambing itu masuk ke dalam mulut. Rasanya beda banget dengan nasi goreng kambing yang pernah saya makan di tempat lain.
Kalau nasi goreng kambing di Jakarta ini, rasa kambingnya menyatu di nasi. Nasinya pulen dan empuk. Gurih rempah yang kuat menghilangkan bau kambing yg biasa ada. Ditemani acar timun dan emping melinjo gurih yang membuat kriuk cita rasa.

Omong-omong, kenapa sih kok tiba-tiba membahas tentang nasi goreng di Jakarta?

Sebenarnya, selain ingat dengan rasanya yang spesial, saya juga sedang teringat dengan siapa saya suka makan di sana. Seseorang yang tidak kalah spesial dengan kelezatan nasi goreng kambing Jakarta itu. Dia punya kualitas diri yang membuat saya selalu mengenangnya. Tegar dan pintar.

Sayangnya, kisah kami berhenti sewaktu dia menikah. Saat itu sayapun masih egois dan terlalu asyik dengan petualangan hidup saya. “Bohemian”, kata dia terakhir kali mengomentari diri saya.

Tetapi, walaupun kisah kami tak berlanjut, dia tetap menempati ruang spesial di hati saya. Seperti nasi goreng kambing ini. Yang sekarang saya nikmati seorang diri, bersama kursi kosong di sebelah saya!

ps: kisah karangan untuk tugas menulis dari bale endah 😀

Facebook Comments