Great Weekend

June 03, 2013
Awan Rimbawan

IMG01053-20130601-2113Hari Sabtu dan Minggu yang lalu adalah weekend yang mengasyikkan.

Hari Sabtunya kumpul bareng para master dan praktisi Taichi di Villa Bunga tempat Koh Namseng. Ada sekitar 20 orang yang berkumpul dari beberapa sasana di Bandung dan Jakarta. Seperti biasa, suguhan makanan dari Koh Namseng selalu yahud 🙂

Disana saya bertemu dengan teman lama, Izman. Dulu sewaktu saya di Jakarta, sering latihan Tuishou sama dia. Nah kemarin karena waktunya sempit, setelah makan kami berdua naik ke atas buat latihan Tuishou. Tuishou bareng dia enak, soalnya benar2 bisa merasakan latihan dan belajar alur bukan sekedar dorong2an pengen menang. Sayangnya belum ada sejam latihan, kemudian ada yang memanggil kami buat turun ke bawah kumpul sama para sesepuh membicarakan peraturan tentang kompetisi Tuishou.

Pertemuan itu juga sebagai tindak lanjut dari apa yang terjadi di kompetisi Tuishou di Solo terakhir kemarin dan juga Surabaya tahun lalu. Bagaimana caranya agar event Tuishou dikembalikan ke Taichi, bukan mengarah “adu kebo” atau mirip seperti Sumo dan gulat.

Sepertinya masih panjang jalannya karena menilai “seni” Tuishou ini sulit, apalagi juri yang mengerti dan mempelajari Tuishou masih sedikit.

awan-rimbawan-koperasi-freelancer-indonesia

Hari Minggu nya gabung sama para Freelancer di acara pembentukan Koperasi Freelance Indonesia. Seneng karena selama ini cuman bisa ngobrol lewat facebook group dan sekarang berkesempatan untuk membuat sesuatu bersama untuk kondisi freelancer yang lebih baik. Klo jadi freelancer kan susah dapet akses asuransi dan assesment perbankan, jadi dengan adanya lembaga formal ini nantinya akan lebih gampang untuk mendapatkannya.

Memang menyenangkan bisa ketemu orang-orang yang satu interest. Bersillaturahmi dan bertukar pikir secara fisik. Secara selama weekdays kebanyakan interaksinya via media elektronik (skype, chat, fb, dll)

Kemudian yang terasa juga adalah “efek” yang terjadi setelah itu. Jadi memperkuat ide-ide yang ingin di eksekusi. Pertemuan-pertemuan dan obrolan itu seperti api yang memantik minyak. Api dan minyak yang sebelumnya tidak diketahui letak dan bagaimananya.

Just like one great man says: There are two things that will hugely affect your life. The book you read and the people you met.

Awan Rimbawan

Facebook Comments

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 5 =