15 Ide Aktifitas Untuk Mencegah Tidur Kembali Setelah Shubuh

August 04, 2013
Awan Rimbawan

Beberapa tahun yg lalu aku pernah janjian sama orang di Jakarta jam 10 pagi buat membahas sebuah peluang.
Rencana dari Bandung mau naik travel yang jam 7 pagi.
Untuk bisa naik travel yg jam 7 pagi, harus sudah berangkat dari kosan pakai angkot jam 6.15 biar ga kena macet.

Dengan semangat 45, sebelum Shubuh sudah bangun.
Habis sholat Shubuh, liat kasur dan selimut kok kayaknya anget banget.
Pikirku, tidur dulu ah 1/2 jam.

Pas bangun….lah kok ternyata sudah jam 6. Belum mandi dan beres2 buat berangkat.

Late
Akhirnya sampe tempat travel 7.15. Telat, travelnya sudah berangkat.

Terpaksa deh harus nunggu travel berikutnya 2 jam kemudian.
Waktu itu sama yg janjian di jakarta aku gak ngomong klo aku ketiduran lg.
Aku sms aja bahwa aku bakal dateng agak telat, dengan harapan beliaunya berinisiatif mengasumsikan penyebabnya adalah lalu lintas jakarta yg macet. Maaf ya pak ^_^

Klo dipikir2 dari kejadian itu kerugian waktunya adalah waktu tidur: 1.5 jam dan waktu nunggu di travel 2 jam.
Totaln kerugian waktunya 3.5 jam.
Belum klo misalnya rugi kehilangan peluang dari janji di Jakarta yang sudah disepakati.

Kalau dihitung2, misalnya kebiasaan tidur habis Shubuh katakanlah 1 jam.
Dalam setahun itu sudah 365jam.
Hmm… skill apa yg selama ini diinginkan namun tdk pernah di dapatkan karena alasan ga punya waktu?
Ini lho ada 365 jam tersisa 😀
Itu kalo ngitungnya cuman 1 jam, kalau habis Shubuh tidurnya 2 jam? 3 jam ? ditambah waktu loading dan ngulet2 ? 😀

Jadi, pagi ini sewaktu ada godaan buat tidur lagi setelah Shubuh, aku coba membrainstorming kira2 aktivitas apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah tidur lg.
Berikut ide aktivitas yg terpikir:
1. mainan laptop
2. facebook-an
3. nulis
4. main game
5. nonton film lucu2
6. jalan2
7. lari2 pagi
8. sepedaan
9. baca buku yg menarik
10. maenan gitar
11. ngobrol
12. mandi
13. kitik2 istri (buat yg blm punya istri, bisa dicoba meng-kitik diri sendiri)
14. nyetel tipi
15. cuciin piring2 yg menumpuk

Setelah dilihat2 pagi ini aku milih:
no 1: sambil ngecek2 kerjaan dari Tim di Kanada
no 2 dan no 3: jadilah tulisan ini
no 13: melaksanakan KDRT (Kitik meng-kitik Dalam Rumah Tangga)
no 6: menyapa matahari sambil membiarkan inspirasi merengkuhku ^_^
no 15: Lagi di rumah mertua nih, kesian liat Mama yg beres2 rumah sendiri aku bantuin cuci piring deh 😀 Ini bukan biar disayang mertua lho, tp sebagai tanda terimakasih krn udah seminggu ini disediain sahur, buka puasa dan juga sering diajak Qiyamul Lail di mesjid2 di kediri. Makasi ya Ma 🙂

Nah begitulah 15 ide aktifitas yang bisa dilakukan untuk mencegah tidur lagi setelah Shubuh.
Klo kamu punya ide aktifitas apa?

Facebook Comments

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 6 =